Selasa, 15 April 2008

tanggapan segmentasi penguna situs

1.web site http://www.e-bursa.com/

merupakan suatu situs yang memberikan informasi mengenai dunia financial khususnya saham. para pengguna situs ini khusunya adalah para pialang saham di bursa efek indonesia (BEI) dan umumnya orang yang berkepentingan didunia financial. pengguna situs ini kebanyakan merupakan orang dewasa dikarenakan disitus ini memaparkan mengenai informasi perusahaan, yaitu kebijakan perusahaan,deviden,dan laporan keuangan perusahaan yang terdaftar dibursa efek. di situs ini juga para investor dapat mengetahui indek dinegara lainnya dan foreign exchange rates setiap mata uang pilihan. secara garis besar situs ini sangat bermanfaat bagi pialang saham dan para investor untuk mengetahui informasi secara update pasar finansial.



2.web site http://www.mobilmotor.com/
web site www.mobilmotor.co.id ini mempunyai segmen pasar para penghobi otomotif khususnya mobil. Segmen pengguna situs ini mulai dari perlajar sampai orang yang dari kalangan yang sudah mapan keuangannya. Menariknya di situs ini kita dapat mengetahui modifikasi yang up date dengan spesifikasi kendaraan tersebut sehingga dapat referensi para modifikator selain itu kita mengetahui kendaraan apa yang terbaru dikeluarkan oleh perusahaan otomotif tersebut.



3.web site http://www.muhammadiyah-tabligh.or.id/
Web site muhammadiyah mempunyai segmenmtasinya untuk kalangan islam dan muhammadiyah, dengan berbagai macam segmen umur. Situs ini mengakomodasi seluruh berita untuk umat islam dan khususnya muhammadiyah. Informasi yang diberikan mulai dari kabar nasional dan internasional. Adanya dakwah yang rutin diberikan di web site ini untuk umat islam agar lebih menganal dirinya mahluk ciptaan allah. Disitus ini kita dapat mengirim artikel,download kritik dan saran.



4.web site http://www.aiwon.com/

web site ini merupakan tempat kumpulan orang yang menyukai produk mobil mitsubishi. disini kita dapat melihat mobil terbaru, harga, foto, review dan lain sebagainya yang berkaitan dengan mitsubishi. selain sebagai web site komunitas situs ini juga dapat dimanfaatkan perusahaan untuk lebih dekat dengan konsumennya yang berada diseluruh indonesia. situs ini juga sering memberikan tips-tips untuk konsumen agar dapat lebih mudah berkendaraan. secar keseluruhan situs ini bermanfaat bagi pengguna otomotif khususnya produk dari mitsubishi.



5.web site http://www.astra-honda.com/

web site ini merupakan situs perushaan otomotif terkemuka diindonesia yaitu perusahaan honda. siapa yang tidak mengenal honda bagi masyarakat sekarang ini. segmentasi situs ini cukup besar mulai ramaja,dewasa, hingga pembisnis. karena produk honda sudah memasyarakat dikita. situs ini sangat membantu para konsumen atau calon konsumen untuk melihat produk yang ditawarkan oleh honda, jaringan, info konsumen, juga berita.



6.web site http://www.transtv.co.id/

web site ini merupakan situs perusahaan pertelevisian yang ada diindonesia. didalam situs ini menyajikan program-program acara yang akan disuguhkan kepenonton diseluruh indonesia. selain itu terdapat forum bagi penonton. segmentasi situs ini tidak terpatok untuk siapa pun atau dengan kata lain luas segmentasi situs trans. situs ini dapat membantu penonton untuk mengetahui program-program apa saja yang menarik di transtv.



7.web site http://www.widyatama.ac.id/

web site ini merupakan situs resmi dari instansi pendidikan di bandung yaitu universitas widyatama. segmentasi situs ini untuk kalangan mahasiswa widyatama khususnya dan masyarakat pada umumnya yang ingin mengetahui kabar dari kampus widyatama. situs ini bermanfaat bagi mahasiswa widyatama dan para alumni karena didalam situs ini terdapat banyak informasi yang penting. situs ini dapat di manfaatkan widyatama untuk mempromosikan universitas sehingga masyarakat lebih banyak mengenal.



8.web site http://www.depkes.go.id/

web site ini merupakan situs resmi dari departemen kesehatan yang segmentasinya seluruh rakyat indonesia tidak terpatok umur,pekerja, dan lain-lainnya. disitus ini pemerintah dapat mengabarkan berita keseluruh rakyat akan suatu permasalahan terjadi dan mengklarifikasikan. memberikan artikel dan web link.



9.web site http://www.airasia.com/

web site ini merupakan situs resmi dari maskapai penerbangan airasia. segmentasi situs ini yaitu konsumen yang ingin mengetahui rute keberangkatan, pemesanan tiket, dan harga yang diperoleh. situs ini bermanfaat bagi konsumen karena mempermudah akses unutk mengetahui dan mendapatkan akses untuk membeli atau memesan tiket penerbangan. situs ini juga memberikan informasi produk, layanan perjalanan, layanan corporate dan juga info dan bantuan untuk mempermudah konsumen.



10.web site http://www.melayuonline.com/

web site melayuonline merupakan situs yang sangat menarik karena berisikan hal-hal mengenai kebudayaan melayu khususnya. segmentasi situs ini yaitu orang-orang melayu yang tersebar diseluruh dunia, tidak terpatok umur dan jabatan. didalam situs ini banyak memberikan informasi-informasi yang penting bagi masyarakat mengenai kebudayaan. sesuai dengan pepatah melayu "tak kan melayu hilang dibumi". sehingga kebudayaan melayu dapat diketahui oleh semua pihak.

Tidak ada komentar: