Minggu, 06 April 2008

e-bisnis

Chapter 3
Internet dan luasnya web dunia : infrastruktur E-commerce
Internet : latar belakang teknologi
Internet merupakan interkoneksi jaringan kerja dari ribuan dari jaringan kerja dan jutaan dari computer (kadang kala tuan rumah computer atau hanya tuan rumah) link bisnis, institusi pendidikan, agen pemerintah. Dam individu. Internet menyediakan berdekatan 550-600 jutaan orang mengelilingi e-mail, newsgroup. Shoping, penelitian, instans masanging, music, video dan berita.
Web merupakan satu dari bagian pelayanan internet yang paling popular.menyediakan akses lebih dari enam juta halaman, dengan membuat dokumen didalam banhasa program dengan hubungan HTML dan itu busa mendapatkan text, grapik. Audio, video, dan objek lainnya, yang biasanya disebut dengan hyperlink dengan izin pengguna untuk lompat dengan mudah dari satu halaman ke lain.
Evolusi internet 1961-2003
Internet I-sedakarang internet, terjadi perubahan lebih dari 40atau beberapa tahun.dalam penggunaan internet tidak baru, kita tidak tahu apa yang terjadi besaoknya, walaupun jurnalis dan orang yang sangat ahli fasih berbicara mengenai internet waktu-memberi kesan sangat cepat,fekat dan mudah. Internet bisa di bagi menjadi 3 fase,yang pertama disebut Innovation Phase,Institutional Phase, Commercialization Phase.

Internet :kunci konsep teknologi.
Tahun 1995, fderal jaringan kerja dewan kota mengambil setiap lewat bagian resolusi formal memeberi define syarat internet. Dasar dari definisi tersebut, internet berarti jaringan kerja penggunaan tersebut menggunakan pola alamat IP, mendukung transmisi control protocol (TCP). Dan membuat servis tersedia untuk banyak pengguna seperti halnya system telephone membuat suara dan servis data yang tersedia untuk masyarakat.
Paket pengganti merupakan metode potongan pesan elektronik untuk paket komunikasi, mengirim peket yang panjangnya berbeda komunikasi bagian yang tersedia.
Alamat IP mempunyai kekuatan 32 bit nomor dan kelihatan seperti seri dari empat dipisahkan nomor pasar lepas dari periode.

Domain Names and URLs. Orang tidak akan mengingat 32 bit nomor. IP addresses bisa menerangkan melalui bahasa yang alami perkumpulan komunikasi nama domain. System nama domain (DNS) membolehan mengungkapkan seperti cbnet.com untuk stand angka alamat IP(cbnet.com’s numeric IP is 261.200.247.134).

Uniform resource locator (URL) merupakan alamat yang dugunakan oleh WEB membaca indentifikasi lokasi dari konten di dalam WEB.

Klain/server Computing. Saat paket melakukan pertukaran yang tersedia komunikasi kapasitas dan TCP/IP menyedikan jalur komunikasi dan regulasi, mengambil perputaran di komputeruntuk membawa mengenai internet hari ini dan WEB. Perubahanh tersebut disebut client/server computer dan dengan web. Client / server komputer adalah model dari computer dengan sangat kuat dengan computer personal disebut clients merupakan mengubungkan di dalam jaringan kerja selamanya denan satu atau lebih server computer.
Server merupakanjaringan kerja computer yang mempersembahkan ke fungsi keadaan itu klien computer didalam jaringan computer yang diinginkan, seperti file bertingkat, software aplikasi, kegunaan program sperti WEB koneksi, dan printer.

Internet protocol lainnya dan kegunaan program
Begitu banyak internet protocol lainnya itu menyediakan servis untuk pengguna di bentuk internet aplikasi bergerak didalam internet klien dan server. Dibawah ini akan dipaparkan internet protocol lainnya :
HTTP : Hyper Documents. HTTP(kata pendeknya Hper Transfer Protocol) merupakan internet protocol pengguna untuk transfer halaman WEB.
SMTP, POP, dan IMAP : Sending E-mail. E-mail merupakan satu dari yang sudah terkenal, sangat penting dan frekuensi kegunaan internet servis. SMTP(Simple Mail Transfer Protocol) merupakan internet protocol menggunakan mengirim surat untuk server. POP (Post Office Protocol) merupakan kegunaan melalui kliend untuk mendapatkan kembali surat dari internet server. IMAP (Internet Massage Protocol) merupakan lebih banyak beredar bantuan surat protocol dari banyak server dan semua pelihat.
FTP: Transferring Files. (File Transfer Protocol merupakan satu dari internet servis original. FTP merupakan bagian dari TCP/IP protocol dan izin pengguna pengiriman server untuk computer klain.
SSL : Security. SSL(Secure Sockets Layer) merupakan protocol opera sebelm transport dan aplikasi lapisan dari TCP/IP dan keamanan komunikasi diantara klien dan server.
Ping : Testing the Adddress. Kamu bisa Ping computer tuan rumah untuk mengecek koneksi sebelum klien kamu dan server.
Tracert : Cheking Routes merupakan saru dari beberapa rute jalan keperluan itu membolehkan kamu mengikuti jalur dari pesan yang kamu kirim dari klien untuk mengendalikan computer di dalam internet.


Internet sekarang : Tahun 2003,diperkirakan 630 juta meggunakan internet secara luas, naik dari 100 juta pengguna dari akhir tahun 1997. Thatfigure is projek untuk melanjutkan pertumbuhan yang lebih 1 miliar tahun 2005 (eMarketer,2003). Satu yang akan dipikirkan dengan sungguh menakjubkan pertumbuhannya, internet aka mengalamai keleboihan beban. Tetapi ini tidak aka nyata untuk beberapa alasan.

Kekuatan Internet : Kekeuatan internet melalui format dari Network Service Providers(NSPs) yang kan mengontrol jaringan kerja. Kekuatan internet seperti layaknya seperti saluran raksasa. Dan transport data mengelilingi dunia didalam milliseconds. Di amerika kekuatan ini mengubah seluruhnya kabe fiber optic, dengan bandwidths rang dari 155 Mbp ke 2,5 Gbps. Bandwidth merupakan ukuran bagaimana banyak data yang akan di transfer lebih communikasi medium dengan waktu tetap perperiode.
Akses jaringan ekrja nilai dan perubahan tempat metropolitan : Di amerika sarikat, begitu banyak nomor dari hubs diamana kekuatan memotong dengan regional dan local jaringan kerja, dan diaman kekuatan pemilik koneksi dengan yang lainnya. Hubs tersebut kami sebut jaringan kerja akses poin (BAPs) atau perubahan Metrpolis perubahan ares (MAEs)
Jaringan kerja area kampus : Merupakan secara umum area local operasional jaringan kerja degan satu organisasi melalui mengikat akses di WEB langsung dari regional dan national karir.
Internet Service Provider : Perusahaan provider level terendah dari servis di multi pertalian internet arsitektur melalui akses lesing internet pemilik rumah, bisnis kecil, dam kadang-kadang institusi besar.
Internet dan ektranet
TCP/IP lokasi jaringan kerja dengan satu organisasi untuk tujuan berkomunikasi dan proses informasi
Ektranet merupakan format dari perusahaan izin dari luar untuk masuk internet TCP/IP jaringan kerja.
Memahami pembatasan internet hari ini.
Untuk membayangkan apar yang terjadi internet besok-Internet II-kita akan melihat, kita harus pertama kali melihat membayangkan internet besok.
-Bandwidth Limitation : sekarang internet begitu lamabt dan tidak mampu efektif berbagi dan memamerkan file dengan kapasitas besar, seperti halnya video dan file suara.
-Quality Of service limitation : paket data tidak sampai semuanya dan tepat kirimananya, pada saat momen bersamaan,.
-Network architecture limitation : servis tidak dapat mengangkat dengan permintaan.
-langue development limitation : secara alami HTML membatasi kualitas “kaya” informasi yang bisa dibagi secala langsung.
Mengerti bagaimana luasnya web dunia bekerja.
Web berkembang dari 1981-1991 oleh Dr.Tim Barners-Lee, yang membuat program computer yang membolehkan halaman toko di dalam internet akan menjadi jaringan menggunakan keyboard (Hyperlink). Tahun1993,Marc Andreesen membuat pertama kali grafis web browser, dengan membuat mungkin untyuk melihat dokumen didalam web grapik dan membuat mungkin komputerisasi secara universal. Kunci konsep untuk membuat kamu akrab dengan pemesanan mengerti bagaimana web bekerja mengikuti :
-Hypertext -Web server software
-HTTP -Web Client
-URLs -Web Browsers
-HTML
-XML

Menguraikan bagaimana fiture internet dan Web dan dukungan servis e-commerce
Bersama-sama, internet dan web akan membuat e-commerce mungkin membolehkan pengguna computer untuk mengakses produk dan service informasi dan pembayaran yang komplit secara langsung. Beberapa spesifik keistimewaan dari dukungan e-commerce yang termasuk :
-Elekronik mail -Chat
-Search engines -Musik, video, and other standar file
-Inteligent agent -Streaming Media
-Instans messaging -Cookies