Minggu, 06 April 2008

tugs E-bisnis

Chapter 2
E-Commers bisnis model dan konsep
Pengantar
Model bisnis adalah kumpulan aktifitas perencanaan (suatu waktu bisa disamakan dengan proses bisnis) disain menyababkan pendapatan suwaktu dipasar. Bisnis model merupakan pusat dari perencanaan bisnis. Perencanaan bisnis merupakan memaparkan dokumen perusahaan model bisnis. E-commerce bisnis model bertujuan untuk menggunakan dan usaha untuk mencari keuntungan dengan kualitas yang unik di internet dan luasnya web dunia. (TImmers,1998).

Delapan kunci bahan model bisnis.
Bila kamu berharap mengembangkan kesuksesan dalam model berbisnis disetiap tempat, bukan hany e-commerce, kamu harus membuat dengan pasti model yang amanat efektif delapan daftar, elemen tersebut yaitu : menghargai posisi model pendapatan, peluang pasar, persaingan lingkungan pasar, persaingan yang menguntungkan, strategi pasar, pengembangan oraganisasi, dan kelompok menajemen (Ghosh,1998).

Utama Bisnis untuk konsumen (B2C), bisnis model.
Bisnis untuk konsumen (B2C) e-commerce, melalui binis online mencari untuk menjangkau konsumen individual, ini paling baik mengetahui dan tipe familiar dari e-commerce. Model bisnis B2C akan dipaparkan dibawah ini :
1.Portal : seperti halnya yahoo.co,,MSN.com, dan AOL.com
2.E-tailer : seperti toko online yang retai seperti amazon.com
3.Content Provider : memberikan informasi dan hiburan provider seperti Koran,situs olah raga situs online lainnya seperti Sportsline.com,CNN.com,ESPN.com
4.broker Transaksi : suatu proses online transaksi penjualan seperti broker saham dan travel agen,seperti Travelociry.com,hotel.com.
5.pasar kreasi : bisnis berbasis web yang menggunakan teknologi interner untuk menciptakan pasara dengan membawa penjual dan pembeli bersamaan, seperti Ebay.com
6.Servis provider : perusahaan yang mendapatkan uang dari menjual pengguna servis, lebih suka produk tersebut.
7.Provider comunitas : halaman situs dimana individu dengan fakta ketertarikan, hobi, dan keadaan yang biasa berekperimen akan datang bersama sperti :Oxygen.com,About.com

Utama bisnis untuk bisnis (B2B) model bisnis.
Model dari Bisnis untuk untuk bisnis akan di paparkan dibawah ini :
1.Tempat pemasarankomputer.
E-Distributor : merupakan perusahaan sendiri dari versi yang kecil dan keseluruhan penjualan di toko,suplay perawatan,perbaiakan, seperti : Grainger.com, FindMRO.com
E-Procurement : perusahaan digital sendiri yang membuat pasar dimana ratusan pembeli dan penual transaksi, sperti Ariba.com
Exchange : pemilik usaha digital yang mandiri untuk langsing menginput,industry vertical orientasi, sperti Exchange.e.Steel.com
Industry Consortia : pemilik Industri vertical digital pasar terbuka untuk memilih supplier.

2.Jaringan kerja industry tersendiri.
Membuat Jaringan kerja elektronik untuk mengkoordinasi mengrai dari komunikasi diantara perusahaan yang mempekerjakan bisnis selamanya.
Jaringan kerja Perusahaan pertama : pemilik jaringan kerja perusahaan untuk koordinasi rantai persediaan dengan menetapkan batasan,seperti Wal-Mart,daimlerChrysler.
Luasnya jaringan kerja perusahaan : jaringan kerja pemilik perusahaan untuk menetapkan standar, koordinasi persediaan dan logistic untuk industry, seperti Nistevo Inc,UCCnet.org

Bisnis model yang muncul di e-commerce area.
Bila kita memikirkan tentang bisnis, kita berfikir khas bahwa bisnis perusahaan itu membuat produk atau baik, dan lalu menjual ke konsumen. Tetapi WEB memilki kekuatan untuk mengakui kondisi naru bisnis, sungguh sebagai konsumen ke konsumen e-commerce, muncul sebagian untuk uncul sebagian e-commerce, dan m-commerce.

Bagaimana internet dan WEB mengubah bisnis : Strategi, Struktur, dan Proces.
Sekarang kita akan jelas menangkap variasi dari bisnis model untuk penggunaan e-commerce perusahaan. Kamu juga membutuhkan keinginan untuk mengerti bagaimana interner dan web bisa mengubah lingkungan bisnis dari decade yang lalu, termasuk struktur industry, bisnis strategi, dan industry dan operasional perusahaan (bisnis proses dan rangkaian nilai.). secara umum internet dapat membuka system standar yang tersedia untuk penguuna, dan ini merupakan fakta yang melekat membuat ini terlihat mudah untuk kompetisi yang baru untuk masuk kedalam pasngsa pasar dan tawaran pengganti produk atau jalur penyaluran.